Rabu 19 Feb 2020 19:14 WIB

Beckham Putra Punya Motivasi Lebih untuk Liga 1 2020

Beckham ingin Persib meraih trofi juara musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha punya motivasi lebih dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 29 Februari. Ia ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk Maung Bandung dibandingkan sebelumnya. Beckham ingin Persib meraih trofi musim ini.

Beckham sebenarnya sudah promosi ke tim senior sejak musim lalu. Akan tetapi menit bermainnya masih terbatas di bawah asuhan pelatih Robert Alberts. 

Baca Juga

"Itu dijadikan pelajaran, dijadikan motivasi untuk liga ke depannya kan. Semoga bisa lebih baik dan bisa bawa Persib juara, intinya itu aja," kata Beckham di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2). 

Beckham mengakui pada masa pramusim ini sudah terlihat bagaimana kekompakan timnya. Sejauh ini, adik dari Gian Zola menyebut Persib dalam kondisi solid.

Sebagai pemain muda, Beckham memang mendapat porsi yang hampir sama dengan seniornya. Bahkan Beckham berkontribusi pada gol saat menghadapi Persis Solo pada pekan lalu. 

"Kalau itu sih sebelumnya memang melihat posisi kiper yang ketinggalan juga, Beckham coba untuk mengulangi pas seperti lawan Persija," kata Beckham. 

Gol Beckham saat menjebol gawang Persis mirip dengan golnya saat membela Persib U-20 pada 2018 lalu. Golnya di laga final melawan Persija U-20 membawanya menjadi pemain terbaik saat itu. 

Namun Beckham menyadari persaingan di dalam tim pun akan berat nantinya. Sehingga pada masa sisa laga uji coba ini, Beckham ingin menunjukkan yang terbaik di mata jajaran pelatih. Beckham akan bergabung dengan tim inti untuk melawan Persikabo 1973 pada Jumat (21/2).

"Ya paling kami harus bisa pintar-pintar jaga kondisi, jangan terlalu banyak main keluar. Yang penting jaga kondisi biar tetap fit di pertandingan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement