Rabu 19 Feb 2020 19:38 WIB

Kurang Puas dengan Kondisi San Siro, Valencia Protes ke UEFA

Atalanta akan menjamu Valencia pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lapangan San Siro yang akan jadi arena pertarungan Atalanta kontra Valencia di Liga Champions.
Foto: news.daylife.com
Lapangan San Siro yang akan jadi arena pertarungan Atalanta kontra Valencia di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kubu Valencia telah berada di Kota Milan untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atalanta. Markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, yang tak memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan kompetisi Eropa, membuat La Dea memakai Stadion San Siro di Milan sebagai markas pada musim debutnya di Liga Champions. Atalanta akan menjamu Valencia pada Kamis (20/2) dini hari WIB. 

Seperti biasa pihak tamu melakukan peninjauan lapangan sebelum berlatih. Pihak Los Ches dikabarkan kurang puas dengan kondisi arena yang jadi kandang AC Milan dan Inter Milan tersebut. Menurut laporan Marca, pelatih Albert Celades dan kapten Dani Parejo tampak jengkel selama proses inspeksi berlangsung.

Baca Juga

"Valencia dikabarkan memprotes ke UEFA terkait keadaan lapangan San Siro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (19/2).

Selama bertahun-tahun lapangan tersebut dinilai mulai jauh dari kata ideal. Kondisi ini diperparah dengan jadwal padat belakangan.

Sepekan terakhir, dua semifinal Coppa Italia menggunakan San Siro. Berlanjut ke laga Serie A antara AC Milan kontra Torino di arena yang sama.

Sekitar 43 ribu tifosi La Dea bakal memenuhi San Siro. Ada harapan tim kesayangan mereka melangkah jauh dalam debut di kompetisi terelite Benua Biru.

Apalagi kubu tamu juga mendapat tantangan lain. Selain kurang puas pada kondisi San Siro, badai cedera tengah melanda Valencia jelang partai ini.

Ada beberapa nama diprediksi absen karena masih dalam proses pemulihan. Mereka, yakni Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Francis Coquelin, Rodrigo, Manu Vallejo, dan Cristiano Piccini.  Masih ada Alessandro Florenzi yang menderita cacar air. 

Sementara tuan rumah dalam kondisi lengkap dan siap tempur. Atalanta juga bermodalkan kemenangan penting atas AS Roma di pentas Liga Italia, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement