Rabu 19 Feb 2020 21:45 WIB

Starting XI Lazio Lebih Baik dari Juventus dan Inter Milan

Eriksson yakin Lazio bisa mengalahkan Juventus dan Inter dalam perebutan Scudetto..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Lazio merayakan gol.
Foto: EPA/Angelo Carconi
Para pemain Lazio merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dukungan agar Lazio meraih gelar Serie A musim ini terus mengalir. Pelatih legendaris Biancoceleste, Sven-Goran Eriksson turut meramaikan dukungan tersebut.

Saat ini pasukan Biru Langit bersaing ketat dengan Juventus dan Inter Milan. Eriksson yakin, eks klub binaannya bisa mengalahkan Juventus dan Inter.

Baca Juga

"Saya percaya Lazio akan memenangkan scudetto," kata pelatih asal Swedia kepada La Repubblica, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/2). 

Menurut dia starting XI Le Aquile lebih kuat dibandingkan Bianconeri dan Nerazzurri. Kemudian, Lucas Leiva dan rekan-rekan dinilai lebih solid dan percaya diri.

"Mereka memainkan sepak bola yang lebih baik daripada tim lain. Itulah intinya," ujar Eriksson.

Ia melihat pasukan Ibu Kota kian tenang membaca permainan. Ia berpendapat lini tengah Lazio terbaik di negeri Spageti. Menurut Erikson hanya sedikit tim-tim Eropa dengan kualitas lini tengah seperi Biancoceleste. 

"Itu jantung dari kekuatan Lazio," tuturnya.

Eriksson berhasil membawa Le Aquile meraih scudetto pada musim 1999/2000. Saat itu Simone Inzaghi berada di dalam timnya.

Kini Inzaghi menggantikan tugasnya di kursi kepelatihan. Eriksson optimistis eks anak asuhnya bisa terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

"Ini baru di awal kariernya. Bayangkan di mana dia berada dalam lima tahun ke depan," ujar sosok yang pernah membesut tim nasional Inggris ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement