Rabu 19 Feb 2020 23:25 WIB

Tottenham Pantang Remehkan Leipzig, Ini Alasannya

Tottenham Hotspur akan menjamu RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
RB Leipzig mengalahkan Werder Bremen 3-0 pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu (15/2).
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
RB Leipzig mengalahkan Werder Bremen 3-0 pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan menjamu tim Jerman, RB Leipzig, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (20/2) malam dini hari WIB nanti. 

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pantang meremehkan Leipzig karena catatan tamunya ini sungguh lumayan. Leipzig lolos ke babak 16 besar dengan finis di puncak Grup G selama penyisihan.

Bukan itu saja, Leipzip mampu mengumpulkan 7 dari 11 poin dari pertandingan tandang. Mereka membawa pulang kemenangan dari markas Benfica dan Zenit, sebelum ditahan imbang tuan rumah Lyon. Tidak tertutup kemungkinan Leipzig malam ini akan meraih hasil positif dari markas Spurs.

Pada musim lalu, Leipzig finis di peringkat tiga Bundesliga dan jadi finalis Piala Jerman. Dan, musim ini merupakan musim ketiga Leipzig di Liga Champions.

Belum lagi, Lipzig saat ini jadi salah satu kandidat juara Bundesliga. Posisinya hanya selisih satu poin dengan Muenchen di puncak klasemen Liga Jerman.

Leipzig baru tiga kali kalah musim ini dalam 22 pertandingan. Sebuah catatan yang jauh lebih baik dari Tottenham di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement