Kamis 20 Feb 2020 08:34 WIB

Conte Lakukan Perubahan untuk Inter Jelang Vs Ludogorets

Conte akan mengistirahatkan sejumlah pemain inti dalam laga tandang Liga Europa ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte akan melakukan perubahan cukup signifikan dalam skuatnya, saat Inter Milan melawan Ludogorets, di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari. Conte akan mengistirahatkan beberapa pemain intinya dalam laga tandang ini.

Hanya Diego Godin yang akan dipertahankan di lini pertahanan. Karena Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Antonio Candreva, dan Ashley Young kemungkinan akan diistirahatkan, setelah beberapa pertandingan terakhir menjadi starter. Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Victor Moses, dan Critiano Biraghi akan tampil sejak awal.

Baca Juga

Gelandang tengah Nicolo Barela juga akan diistirahatkan. Tempatnya akan diganti oleh Christian Eriksen, yang menjadi starter kali kedua sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari lalu. Sementara di lini serang, Lautaro Martinez akan kembali bermain bersama dengan ALexis Sanchez karena Romelu Lukaku juga akan diistirahatkan Conte.

Conte menyatakan, pemainnya harus tumbuh secara individu dengan adanya rotasi ini. Walaupun secara tim sudah menunjukkan peningkatakan. Ia juga meminta pemainnya untuk mampu menguasai situasi. Jangan sampai, lanjut dia, permainan timnya dipengaruhi oleh situasi. Namun, justru situasi harus dikendalikan lewat performa para pemain.

''Kami harus punya kekuatan jika ingin terus tumbuh. Kami harus paham bahwa peningkatan secara individu membantu keseluruhan tim,'' ujar Conte, dikutip dari Sempreinter, Kamis (20/1).

Mantan pelatih Chelsea itu memang tak terlalu khawatir dengan perubahan tersebut. Apalagi, statistik menyebutkan kalau Inter telah lolos dari babak 32 besar dalam 16 penampilan terakhir, baik saat masih Piala UEFA hingga Liga Europa. Terakhir kali Nerazzurri tersingkir dari babak ini adalah pada 1981/1982 melawan Dinamo Bucharest.

Inter memang jadi favorit dalam babak 32 besar Liga Europa ini. Selain ketimpangan materi pemain kedua tim, Inter juga tak terkalahkan dalam lima pertemuan dengan klub Bulgaria dalam kompetisi Eropa, yaitu dua kali menang dan tiga kali imbang. Namun, pertemuan Inter dengan klub Bulgaria memang sudah berlangsung sangat lama. Karena itulah laga ini jadi pertemuan pertama kedua tim dalam kompetisi resmi.

Apalagi, klub Bulgaria itu juga punya catatan negatif saat bertemu dengan tim Italia. Ludogorets kalah dua kali dalam dua pertemuan terakhir dengan AC Milan dan Lazio. Kedua pertandingan itu membuat Ludogorets tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa. Tapi, untuk bisa memenangkan pertandingan di Rezgrad, Bulgaria ini, Conte harus bisa memperbaiki kesalahan saat kalah oleh Lazio di Serie A pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement