Kamis 20 Feb 2020 09:56 WIB

Defisit Tiga Gol dari Atalanta, Valencia Siap Comeback

Menurut Celades, hal yang harus diperbaiki Valencia adalah efektivitas permainan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Valencia Albert Celades
Foto: EPA
Pelatih Valencia Albert Celades

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Valencia punya misi berat untuk bangkit pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sebab, Los Che dibantai 1-4 oleh Atalanta pada leg pertama di San Siro, Kamis (20/2) WIB.

Defisit tiga gol tentu bukan perkara mudah bagi skuat asuhan Alebert Celades tersebut. Namun, Celades menegaskan, pada laga leg kedua di Stadion Mestalla 10 Maret mendatang, Valencia masih punya peluang untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga

''Saya pikir itu (defisit tiga gol) masih mungkin untuk comeback. Kami menjalani laga tandang dengan hasil yang berat,'' ujar Celades dikutip dari Marca, Kamis (20/2).

Keyakinan Celades itu didasarkan pada pendapatnya bahwa Valencia akan tampil lebih kuat jika bermain di Mestalla. Oleh karena itu, ia tak ingin buru-buru angkat bendera putih untuk membiarkan La Dea melaju ke perempat final.

Apalagi, Celades menegaskan, penampilan anak asuhnya sudah cukup bagus. Bahkan, ia tak percaya dengan performa pemainnya di San Siro, Valencia bisa kalah sebesar itu. Sehingga, ia akan mempersiapkan cara terbaik untuk mengeluarkan segala kemampuan pemainnya agar bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

Menurut Celades, hal yang harus diperbaiki adalah efektivitas permainan. Meskipun, lanjut pelatih asal Spanyol itu, memang sulit untuk menciptakan gol dari semua peluang yang dimiliki. ''Kami kebobolan terlalu banyak dan itu harus kami perbaiki,'' tegas Celades.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement