Kamis 20 Feb 2020 10:12 WIB

Hamilton Jaga Kualitas Musim Balap 2020 Bersama Mercedes

Sejauh ini mobil yang dikendarai Lewsi Hamilton tidak mengalami masalah berarti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, ingin tetap menjaga kualitasnya setelah menjalani hari pertama uji coba pramusim di Barcelona, Kamis (20/2) WIB.

Juara bertahan F1 itu berterima kasih pada rekan setimnya yang sudah merancang mobil Mercedes W11 spesifikasi terbaru. Dalam uji coba, pembalap yang baru dinobatkan sebagai olahragawan terbaik dunia itu menjadi yang tercepat dengan waktu 1:16.976 dari 94 lap.

"Ini hari yang baik dan awal mula yang bagus. Ini merupakan buah kerja keras tim selama musim dingin," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis.

Hamilton mengatakan, para teknisi akan kembali menganalisis mobilnya untuk mencari hal yang dapat dikembangkan, meski mobilnya tidak mengalami masalah selama uji coba. "Saya berharap mereka kembali ke garasi dengan perasaan senang. Masih banyak hal yang harus diperjuangkan," ucapnya.

Direktur Teknis Mercedes, James Allison menyatakan, mobil yang dikendarai Hamilton memang tidak mengalami masalah. Ia terkesan dengan handling pada mobil yang apik.

"Ini merupakan permulaan positif di masa uji coba dengan pembalap yang bekerja dengan baik," kata Allison. "Kami akan mengambil beberapa tindakan prosedural untuk membuat daftar pekerjaan sebelum tes di Melbourne."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement