Kamis 20 Feb 2020 10:58 WIB

Tim Pelapis Persib Jajal PSCS Cilacap

Persib akan gunakan gabungan pemain Persib senior, Bandung United, dan Persib U-20.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan laga uji coba. Berbeda dari sebelumnya, Persib akan melawan PSCS Cilacap menggunakan tim pelapisnya.

Persib akan menggunakan gabungan pemain dari Persib senior, Bandung United, dan Persib U-20. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (20/2).

Baca Juga

"Tujuh orang dari senior, terus sisanya Bandung United dan tiga pemain U-23," kata asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (19/2).

Budiman didapuk menjadi penanggung jawab tim selama berada di Cilacap. Tim inti Persib akan menjajal Tira Persikabo pada Jumat (21/2).

Budiman menyatakan, tim ini tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan. Karena laga ini menjadi uji coba terakhir Persib sebelum kompetisi dimulai.

"Kalau dari pelatih kepala, tujuannya yang ke Cilacap karena ada serangkaian uji coba yang sangat dekat, jadi yang dibutuhkan ini menjaga kondisi fisik dan menit bertanding, biar semua sama, seimbang, jadi tak ada gap fisik antarpemain," jelas Budiman.

Persib memang memiliki hasil bagus dalam serangkaian uji coba yang dilaluinya. Meskipun di setiap laga Persib menurunkan tim yang berbeda.

Budiman berharap hasil mayor tersebut menjadi pegangan bagi Persib untuk menjalani kompetisi nanti. Karena bagaimana pun, laga uji coba berbeda dengan kompetisi.

"Memang dari pekan ke pekan ada yang betul-betul progresnya bagus baik secara fisik, teknik, dan team worknya. Tinggal diasah lagi finishing karena dalam beberapa uji coba yang harusnya gol ini tidak menjadi gol," kata Budiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement