Kamis 20 Feb 2020 15:11 WIB

Ribuan Bonek Padati Pintu Masuk Stadion Gelora Delta

Persebaya akan menghadapi Persija pada final Piala Gubernur Jatim 2020.

Pemain Persija Jakarta tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan dikawal kendaraan taktis (Rantis) menjelang pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pemain Persija Jakarta tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan dikawal kendaraan taktis (Rantis) menjelang pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, terus memadati pintu masuk GOR Gelora Delta Sidoarjo, untuk menyaksikan laga final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2) sore. Persebaya akan meladeni Persija Jakarta di partai puncak.

Salah satu pendukung Persebaya Slamet Cahyono mengatakan, ia datang lebih awal supaya bisa memilih lokasi tempat duduk dengan nyaman.

Baca Juga

"Sengaja datang awal dan baru diperbolehkan masuk ke dalam stadion," katanya.

Ia mengatakan saat akan masuk ke dalam stadion dilakukan pemeriksaan ketat, salah satunya untuk mengantisipasi penonton membawa senjata tajam.

"Mungkin untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan," katanya.

Di luar stadion juga terlihat kendaraan taktis dan barakuda yang terparkir di sisi barat Jalan Raya Ponti Sidoarjo.

Selain itu, puluhan Bonek yang naik kendaraan roda dua juga berseliweran di sekitar GOR Gelora Delta Sidoarjo. Mereka berkeliling dengan membawa spanduk dan mengenakan atribut tim kebanggaan mereka.

Sementara itu, TNI dan kepolisian berjaga di setiap perempatan dan jalan sepanjang akses menuju GOR Gelora Delta Sidoarjo.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Ada empat layar besar disiapkan oleh panitia di luar stadion untuk nonton bersama bagi suporter yang tidak mendapatkan tiket.

Sekjen PSSI Jatim Amir Burhanuddin, saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi di Mapolresta Sidoarjo, mengatakan empat layar besar tersebut disiapkan mengingat kapasitas stadion Gelora Delta tidak begitu besar.

"Kami menyiapkan empat layar besar di luar stadion untuk mengantisipasi penonton yang tidak mendapatkan tiket," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement