Kamis 20 Feb 2020 20:30 WIB

Tampil Kurang Greget, Persib 'Dipukul' PSCS 1-3

Persib Bandung kalah 1-3 dalam laga uji coba kontra PSCS Cilacap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kalah dalam laga uji coba kontra PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusumah, Cilacap, Kamis (20/2). Skor akhir pertandingan 1-3 atas kemenangan PSCS Cilacap.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus, didapuk menjadi penanggung jawab Persib dalam laga tersebut. Meski kalah, Budiman tetap mengapresiasi timnya.

''Hari ini permainan Persib kurang greget, makanya kita menelan kekalahan 3-1,'' ujar Budiman, selepas pertandingan, Kamis (20/2).

Budiman memahami Persib tampil kurang garang karena kondisi pemainnya kurang fit. Maung Bandung baru saja melakukan perjalanan jauh dari Solo ke Yogyakarta lalu baru tiba di Bandung pada Selasa (18/2) sore. Mereka langsung pergi lagi menuju Cilacap pada Rabu, sehingga kondisi benar-benar kurang fit.

''Tadi hasilnya kurang bagus, beberapa pemain kurang fit,'' kata Budiman. ''Saya sangat memakluminya.''

Persib hanya membawa tujuh pemain seniornya. Sisanya adalah pemain dari Bandung United dan Persib U-23. Gol Persib tercipta di menit ke-19.

Budiman juga melihat laga ini sebagai evaluasi pemainnya. Tidak hanya itu, evaluasi pun berlaku untuk jajaran pelatih.

''Ini juga jadi evaluasi bagi kami sebagai tim pelatih. Karena, kalau pertandingan terlalu dipaksakan, anak-anak kurang mood, terlihat sekali,'' kata Budiman.

Salah satu evaluasi yang jadi sorotan Budiman adalah kesalahan dari Persib yang mampu menjadi gol bagi PSCS. Dua dari tiga gol PSCS memang berasal dari lini belakang Persib yang gagal mengantisipasi serangan balik lawan. 

''Itu betul-betul kesalahan pemain kami. Kesalahan itu sangat bagus dimanfaatkan PSCS. PSCS hari ini sangat bagus dari individu, teamwork dan finishing,'' kata Budiman.

Pemain Persib, Abdul Aziz, mengakui kekalahan timnya dari PSCS. Dia mengucapkan selamat atas kemenangan PSCS dan berterima kasih pada suporter Persib yang hadir.

''Yang terpenting bagi saya dan teman-teman senior lainnya kita dapat bermain 90 menit dan menambah kemampuan fisik. Kita ambil yang positifnya dari sini. Kedepannya kita harus perbaiki untuk kompetisi nanti,'' kata Aziz. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement