Jumat 21 Feb 2020 08:58 WIB

Juan Mata Yakin MU Kalahkan Brugge di Old Trafford

Mata menilai, gol di kandang lawan amat penting untuk keunggulan agregat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Juan Mata
Foto: EPA/PETER POWELL
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata meyakini klubnya dapat menuntaskan perlawanan Club Brugge di Old Trafford dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pada leg pertama Jumat (21/2) dini hari WIB tadi, tim Iblis Merah diimbangi Brugge 1-1.

Gol Emmanuel Dennis di menit ke-15 nyaris saja jadi petaka bagi MU yang sudah datang jauh-jauh dari Inggris. Beruntung, Anthony Martial dapat mengimbangi skor di menit ke-36.

Baca Juga

Mata menilai, gol di kandang lawan amat penting untuk keunggulan agregat. Sehingga ia cukup puas atas hasil seri ini.

"Kami percaya dapat menang di kandang dan melanjutkan pertarungan di Liga Europa. Saya berharap kami dapat mencetak gol," kata Mata dilansir dari situs resmi MU pada Jumat (21/2).

Mata menganggap timnya bermain lebih baik di babak kedua. Skuat Iblis Merah bermain lebih sering di area pertahanan Brugge. Hanya saja, dewi fortuna masih belum berpihak pada anak asuh Ole Gunnar Solksjaer.

"Kami membuat peluang lagi di babak kedua setelah mereka tampil bagus. Kami sempat ada peluang dari Brandon," sebut Mata.

Selain itu, Mata memuji permainan Brugge yang tampil meyakinkan di hadapan publik sendiri. Menurutnya, pemain Brugge sulit dipecah konsentrasinya. Alhasil pasukan Ole Gunnar Solksjaer kesulitan mencari celah.

"Mereka sangat kokoh, jadi kami akan coba mengontrol bola dan tidak memberi peluang serangan balik karena mereka punya pemain yang cepat," ujar pemain asal Spanyol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement