Jumat 21 Feb 2020 09:36 WIB

Diogo Jota Hattrick, Wolves Benamkan Espanyol 4-0

Wolves memenangkan 10 dalam 11 laga kandang terakhir di semua kompetisi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Wolverhampton Diogo Jota (kiri).
Foto: AP
Pemain Wolverhampton Diogo Jota (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Diogo Jota menjadi bintang saat Wolverhampton Wanderers membantai tamunya, Espanyol, dengan skor telak 4-0, dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) WB. Sebab, Jota mencetak hattrick dalam pertandingan di Molineux tersebut, ditambah dengan satu gol dari Ruben Neves.

Namun, gol Neves juga terasa spesial, dengan tendangan voli dari kerasnya, untuk memastikan tim Liga Primer Inggris itu satu kaki ke babak 16 besar. Padahal, babak pertama permainan cukup seimbang, meski Jota memecahkan kebuntuan jelang turun minum.

Baca Juga

Namun, gol Neves di awal babak kedua membuat mental Espanyol jatuh dan dimanfaatkan oleh Jota untuk mencetak dua gol tambahan.

''Itu performa yang sangat bagus, khususnya di babak kedua. Babak pertama kurang begitu bagus,'' kata pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/2).

Hasil ini juga membuat Wolves memenangkan 10 dalam 11 laga kandang terakhir di semua kompetisi, menyamai rekor klub asal Wolverhampton tersebut pada Oktober 1973.

Sementara Jota, jadi pemain pertama yang mencetak hattrick dua kali secara beruntun di Liga Europa. Catatan itu terakhir kali dilakukan oleh Klass-Jan Huntelaar untuk Schalke melawan Viktoria Plzen dan FC Twente pada Februari dan Maret 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement