Jumat 21 Feb 2020 11:30 WIB

Van Persie Terkesan dengan Penampilan Bruno Fernandes

Fernandes mencatat lebih banyak tendangan ke gawang daripada pemain MU lainnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Robin van Persie mengatakan, penampilan gelandang baru MU, Bruno Fernandes, enak untuk ditonton. Fernandes, pemain asal Portugal, itu hanya tampil selama 15 menit pada laga imbang 1-1 antara MU dan Club Brugge, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Fernandes masuk menggantikan Diogo Dalot pada menit ke-81. Seketika, tim berjuluk Iblis Merah mampu menguasai jalannya pertandingan. Meskipun hanya bermain selama 15 menit, Fernandes mencatat lebih banyak tendangan ke gawang daripada pemain lain yang menerima 100 persen umpan darinya.

Baca Juga

Van Persie mengaku terkesan dengan penampilan pemain Portugal yang bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon Januari lalu dengan kesepakatan 55 juta euro.

"Tak dapat dipercaya, Anda bisa mengatakan dia punya sesuatu. Dia begitu halus saat menguasai bola dan itu sangat enak untuk ditonton," kata Van Persie dikutip dari Sportskeeda, Jumat (21/2).

photo
Robin Van Persie saat masih membela Manchester United.

Van Persie menilai, seharusnya United bisa menang pada laga melawan Brugge tersebut. Hanya saja, lanjut dia, Brugge memulai laga dengan baik. Tuan rumah bahkan mencetak angka lebih dulu pada menit ke-15 melalui gol Dennis. Beruntung Martial bisa menyamakan kedudukan di menit ke-36.

"Di babak kedua kami menekan lebih baik dan bermain lebih banyak di separuh lapangan mereka (Brugge), dan mendapatkan peluang untuk mencetak angka," kata Van Persie. "Skor imbang 1-1 memang bukanlah hasil yang sangat buruk, tapi kami benar-benar inginkan kemenangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement