Jumat 21 Feb 2020 13:57 WIB

Bryan Cristante Anggap Penting Kemenangan Roma Atas Gent

Kemenangan atas Gent dianggap mampu mendongkrak semangat AS Roma.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Bryan Cristante.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Bryan Cristante.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain belakang AS Roma Bryan Cristante menilai pentingnya kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Gent dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB. Kemenangan ini dianggap mampu mendongkrak semangat Giallorossi untuk laga berikutnya.

Tercatat, klub Ibu Kota Italia itu sudah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi domestik. Carles Perez jadi dalang kemenangan di laga kandang itu lewat gol pada menit ke-15.

Baca Juga

"Semua orang bisa melihat bahwa kami tidak sedang melalui periode yang bagus. Kemenangan ini penting tanpa perlu kebobolan lebih dulu," kata Cristante dilansir dari situs resmi AS Roma pada Jumat (21/2).

Cristante mengaku puas bisa mengawal pertahanan Roma untuk tidak kebobolan. Sebab ia merasa dirinya tidak tampil seperti biasanya.

Kendala kepercayaan diri sempat memecah konsentrasi Cristante. "Sangat penting menjadi lebih terorganisasi, tidak kebobolan, dan memenangkan laga," ujar pemain berkebangsaan Italia tersebut.

Dalam laga itu, Cristante lebih condong pada posisi bertahan. Ia diberi masukan pelatih Paulo Fonseca agar tak terlalu sering ikut menyerang. Strategi itu terbukti lebih menguatkan pertahanan Roma.

"Strategi ini membuat saya berkurang peluangnya untuk maju. Saat ini yang penting memastikan permainan kami seimbang dan tidak kebobolan," ucap

pemain berusia 24 tahun itu.

Kedua tim akan kembali jumpa pekan depan dalam laga leg kedua di markas Gent di Ghelamco Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement