Jumat 21 Feb 2020 22:08 WIB

Tumbang di Markas Getafe, Ajax Yakin Balikan Keadaan

Ajax Amsterdam ditekuk 0-2 di kandang Getafe pada Jumat (21/2).

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Didi Purwadi
Erik Ten Hag
Foto: EPA-EFE/REMKO DE WAAL
Erik Ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, optimistis timnya tampil lebih baik menghadapi Getafe di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada 28 Februari. Dukungan fan Ajax diyakini bakal menyiutkan nyali Getafe.

Ajax baru saja ditekuk 0-2 di leg pertama di kandang Getafe pada Jumat (21/2) dini hari WIB. Dua gol dilesakan oleh Deyverson pada menit ke-37 dan Kenedy beberapa saat jelang laga usai. Kedua gol tersebut lahir berkat umpan matang Mathias Olivera.

''Banyak tim yang kalah di sini (markas Getafe). Kami tahu bisa melakukan lebih baik, kami akan menunjukkannya di leg kedua," kata Ten Hag, seperti dilansir dari Fox Sports, Jumat (21/2).

Ten Hag menyalahkan pemainnya yang membuat kesalahan hingga bisa dimanfaatkan lawan. ''Faktanya adalah anda tidak boleh membuat kesalahan di laga seperti ini. Jika demikian, maka lawan bisa mengambil kesempagan dari situ, apalagi lawannya seperti ini," ujar Ten Hag.

Ten Hag mengkritisi pemainnya sempat kehilangan fokus. Alhasil, kondisi itu dimanfaatkan lawan guna menyerang balik. "Kami memberi mereka apa yang diinginkan, kami sadar sebenarnya. Kami cukup berpengalaman untuk mengetahuinya, tapi anda perlu bersabar dan menunggu momen yang tepat (menyerang balik)," ucap Ten Hag.

Sementara pemain Ajax, Ryan Babel, merasa permainan rekan-rekannya belum memadai guna membawa pulang kemenangan. Ia berkomitmen menyenangkan fan di laga kandang nanti.

''Tadi kami bermain bagus, tapi ternyata tetap tidak cukup. Banyak hal yang harus kami analisa. Kami berharap dapat memuaskan fan," tutur Babel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement