Jumat 21 Feb 2020 23:42 WIB

Shin Kecewa dengan Kekalahan Timnas dari Persita

Shin menyebut pertandingan melawan Persita untuk melihat kemampuan fisik dan mental

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih timnas Indonesia, Shin-Tae Yong (topi putih) saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan kekalahan tim asuhannya pada laga uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2) malam WIB. Timnas yang mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak 14 Februari takluk 1-4 dari klub promosi Liga 1 2020 .

Shin mengaku skor akhir memang bukan jadi target utama pada laga kali ini. Namun, dia menyayangkan harus kalah telak. "Jujur kecewa untuk skor pertandingan ini," kata pelatih asal Korea Selatan itu di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2).

"Sebenarnya ini proses. Sayang sekali laga berakhir seperti ini, kami mau lihat kemampuan masing-masing pemain," tambah dia.

Shin mengaku tidak sama sekali menerapkan strategi pada laga tersebut dan lebih menilai pada kemampuan fisik dan mental para pemain. Selain itu, menurut Shin para pemain kelelahan dengan menu latihan rutin yang diterapkan sejak hari pertama TC.

Menurutnya hal itu justru menurunkan kemampuan para pemain. Terlebih, banyak pemain yang absen pada laga tersebut.

"Sejak tanggal 15 kami setiap hari latihan fisik, pagi dan sore, selama 40 menit. Mungkin hasil pertandingan ini karena pemain kecapekan, jadi ini hasilnya," ujar Shin.

Namun, Shin tetap kecewa pada penampilan anak asuhnya itu."Sebagai pemain tim nasional, seharusnya bisa melawan capek. Ke depan akan ada latihan teknik. Jika latihan baru sepekan, memang mungkin hasilnya seperti ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement