Ahad 23 Feb 2020 08:16 WIB

Milan Diganjar Penalti, Pioli Kritisi Keputusan Wasit

Stefano Pioli menyesalkan penalti yang tak seharusnya diberikan wasit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolanda
Stefano Pioli
Foto: AP/Antonio Calanni
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli berang. Ini terkait jalannya laga pekan ke-25 Serie A antara timnya kontra Fiorentina.

Duel di Stadion Artemio Franchi, markas La Viola, Ahad (23/2) dini hari WIB itu berkesudahan imbang 1-1. Milan unggul terlebih dahulu melalui sepakan Ante Rebic pada menit ke-56. 

Baca Juga

Sekitar lima menit menjelang waktu normal berakhir, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui titik putih. Tendangan penalti Erick Pulgar merobek jala Rossoneri.

Beberapa menit sebelumya, wasit Gianpaolo Calvarese berpendapat bek Milan, Alessio Romagnoli melanggar Patrick Cutrone di area terlarang. Keputusan Calvarese belum bisa diterima Pioli.

"Tidak diragukan lagi, itu bukan penalti. Saya tidak mengerti mengapa teknologi tidak digunakan dalam situasi seperti ini," kata allenatore 54 tahun kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Pioli mengaku melihat bola bergerak ketika Romagnoli melakukan tekel. Sehingga menurutnya bukan sebuah pelanggaran.

Apa pun itu, sejatinya Milan unggul jumlah pemain sejak menit ke-52. Bek kiri, Fiorentina, Dalbert Henrique mendapat kartu merah. Saat itu, Il Diavolo sudah memimpin 1-0.

Pioli menyesalkan sikap anak asuhnya. Pasukan merah hitam dinilai tak bisa memaksimalkan situasi di atas.

"Kami berhenti bermain dan menganggap permainan sudah berakhir ketika Fiorentina tampil dengan 10 orang," ujar arsitek kelahiran Parma ini.

Hasil imbang di Firenze membuat Milan tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan mengantongi 36 poin dari 25 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement