Ahad 23 Feb 2020 09:35 WIB

Cetak Gol untuk Juventus, Ramsey Puas Kembali Jadi Gelandang

Gelandang asal Wales Aaron Ramsey turut mencetak gol ke gawang Gli Spallini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolanda
Kemenangan Juventus atas SPAL 2013 pada giornata ke-25 Serie A tak terlepas dari peran Aaron Ramsey (tengah). Gelandang asal Wales itu turut mencetak gol ke gawang Gli Spallini.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Kemenangan Juventus atas SPAL 2013 pada giornata ke-25 Serie A tak terlepas dari peran Aaron Ramsey (tengah). Gelandang asal Wales itu turut mencetak gol ke gawang Gli Spallini.

REPUBLIKA.CO.ID, FERRARA -- Kemenangan Juventus atas SPAL 2013 pada giornata ke-25 Serie A tak terlepas dari peran Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu turut mencetak gol ke gawang Gli Spallini.

Skor 2-1 untuk Juve tercipta di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Ahad (23/2) dini hari WIB. Tak hanya seputar golnya, Ramsey juga nyaman bermain di lini tengah.

Baca Juga

Pelatih Maurizio Sarri mengembalikan eks Arsenal ke area gelandang. Sebelumnya jebolan akademi Cardiff City berperan sebagai trequrtista.

"Tentu saja ini posisi natural saya. Di situlah saya ingin bermain, ketika saya datang ke sini," kata Ramsey kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Nyaris sepanjang karirnya, ia bermain sebagai gelandang, bukan penyerang lubang. Kendati lebih ke tengah ia merasa mampu memasuki kotak penalti lawan, dan mencetak gol.

"Di situlah saya merasa paling nyaman," ujar Ramsey menegaskan.

Kemenangan ini membuat Juve memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 60 poin, pasukan hitam putih unggul empat angka atas Lazio di tangga kedua. Hanya saja Biancoceleste baru turun di 24 laga. 

Selepas pertarungan di Ferrara, Bianconeri menuju leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon. Duel tersebut berlangsung di Groupama Stadium, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Ramsey menilai sebuah laga sulit menanti mereka. Ia dan rekan-rekannya menghormati kualitas Lyon.

Namun ia optimistis, si Nyonya Tua mampu meraih hasil maksimal di Perancis. "Kami tim hebat, kami harus mendapatkan hasil yang kami cari. Itu tidak mudah, tapi kami bisa melakukannya," ujar pesepakbola 29 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement