Ahad 23 Feb 2020 20:40 WIB

Tebas Genoa, Lazio Tempel Juventus

Lazio menaklukkan Genoa dengan skor kuat 3-2 di Stadion Luigi Ferraris.

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gelandang Lazio Danilo Cataldi (tengah) merayakan golnya ke gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Gelandang Lazio Danilo Cataldi (tengah) merayakan golnya ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Lazio berhasil meraih hasil positif pada giornata ke-25 Liga Italia. Lazio menaklukkan Genoa dengan skor kuat 3-2 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (23/2) malam WIB. 

Tiga gol Biancocelesti dicetak oleh Marusic (2'), Immobile (51'), dan Danilo Cataldi (41'). Dua gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Francesco Cassata (57') dan Domenico Criscito (90').

Baca Juga

Meski bertindak sebagai tim tamu,  Lazio sudah memimpin laga saat laga baru berusia dua menit lewat Marusic. Gol cepat berhasil disarangkannya usai memanfaatkan umpat Caicedo dan melewati adangan dua pemain Genoa sekaligus.

Terkejut dengan gol cepat, tim tuan rumah mencobah merespons dengan cepat melalui percobaan Lasse Schone pada menit keenam. Sayangnya, tembakan kaki kanannya masih menyambar mistar gawang. Begitu juga sundulan Andrea Favalli pada menit ke-26 masih mengenai tiang gawang.

Jelang turun minum, Lazio memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Jony. Namun bola hasil tembakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang. Walhasil hingga babak pertama usai, skor 0-1 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Lazio langsung menggedor dan berhasil menggandakan keunggulan lewat penyerang andalannya, Ciro Immobile pada menit ke-51. Hanya, keunggulan dua gol cuma bertahan beberapa menit saja, setelah pemain Genoa Francesco Cassata mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Lazio.

Tidak ingin kecolongan lagi, anak asuhan Simone Inzaghi kembali menjauh. Kini gilaran pemain pengganti Danilo Cataldi lewat tendangan bebas pada menit ke-71. Tembakan kerasnya yang mengarah ke sudut kiri atas tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Sampdoria Mattia Perin.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Genoa tidak ingin malu. Tapi baru pada menit-menit akhir babak kedua, Genoa dapat mempertipis ketertinggalan melalui titik putih. Tanpa kesulitan Domenico Criscito berhasil memperdaya kiper Lazio Strakosha. Skor 2-3 bertahan hingga peluit akhir babak kedua.

Susunan pemain

Genoa (3-5-2): Perin; Masiello, Biraschi, Soumaoro; Criscito, Cassata, Schone, Behrami, Ankersen; Favilli, Sanabria.

Pelatih: Nicola

Lazio (3-5-2): Strakosha; Patric, Acerbi, Radu; Marusic, Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Caicedo, Immobile

 

Pelatih: S. Inzaghi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement