Ahad 23 Feb 2020 21:12 WIB

Alex Marquez Mengaku tak Enak Badan di Tes MotoGP Qatar

Mengendarai sepeda motor Honda RC213V, Alex gagal menghuni lima besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda Alex Marquez mengaku sedang tidak enak badan saat menjalani uji coba pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22) hingga Senin (24/4) dini hari WIB. 

Mengendarai sepeda motor Honda RC213V, Alex gagal menghuni lima besar. Adik Marc Marquez itu hanya bertengger di posisi keenam dari catatan waktu tercepat. 

Baca Juga

"Sayang sekali saya tiba di Qatar dengan kondisi sedikit sakit. Masalah ini tidak serius tapi saya tidak memiliki kekuatan penuh. Padahal di MotoGP kita harus dalam kondisi terbaik," katanya dalam laman resmi tim Repsol Honda. 

Ia pun sempat terjatuh pada uji coba hari pertama di sirkuit yang sama. Kendati demikian, ia merasa puas terhadap pengaturan pada kuda besi tunggangannya. 

"Saya sempat kecelakaan, itulah hasil sebagai seorang pemula. Tapi saya tidak memikirkan itu, kami akan bekerja kembali," ujar dia. 

Ia berharap, dapat tampil maksimal di musim perdananya sebagai pembalap MotoGP. Bersama sang kakak di tim yang sama, ia yakin performanya terus meningkat. 

"Kami melihat ke depan dan berharap bekerja ke level maksimal kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement