Ahad 23 Feb 2020 21:49 WIB

Gol Penalti Bawa MU Ungguli Watford di Babak Pertama

MU unggul lewat gol Bruno Fernandes.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kiri) berebut bola dengan gelandang Watford Gerard Deulofeu.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kiri) berebut bola dengan gelandang Watford Gerard Deulofeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) untuk sementara memegang kendali saat menjamu Watford pada laga pekan ke-27 Liga Inggris. MU memimpin 1-0 pada babak pertama dalam laga di Stadion Old Trafford, Ahad (23/2). Tuan rumah mencetak angka dari titik putih lewat Bruno Fernandes oada menit ke-42. 

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memakai formasi 4-2-3-1 saat menghadapi Watford. Ia tidak memasang tiga bek seperti laga kontra Chelsea yang berakhir kemenangan beberapa waktu lalu. 

Alhasil, pola permainan skuat Iblis Merah berkutat di lini tengah. Duet Nemanja Matic dan Fred cenderung mengalirkan bola-bola pendek ke kaki Mason Greenwood dan Daniel James di sayap kanan dan kiri.

Hal senada diterapkan oleh Watford yang memakai formasi sama. Abdoulaye Doucure yang dipasang menjadi playmaker berkali-kali memberi umpan matang ke Troy Deeney yang berdiri di ujung lini serang.

Di atas kertas, MU lebih unggul dari segi serangan dengan tujuh kali tendangan, tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya mencatat dua kali tendangan. 

Dari segi penguasaan bola pun Daid De Gea dan kawan-kawan lebih dominan dengan 66 persen. Namun, Watford terlihat lebih agresif dengan catatan tiga pelanggaran. 

MU baru membuka skor pada pengujung laga. Lewat pergerakan apik, Bruno Fernandes lepas di kotak penalti. Kiper Watford Ben Foster terpaksa menjatuhkan Fernandes. Wasit Martin Atkinson pun tanpa ragu menunjuk titik putih. 

Foster melompat ke sebelah kanannya, sehingga Fernandes mengarahkan bola ke arah berlawanan untuk membawa MU unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial.

WATFORD (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Will Hughes; Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (c).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement