Senin 24 Feb 2020 00:22 WIB

Arsenal Vs Everton: Skor Sama Kuat pada Babak Pertama

Arsenal bermain imbang dengan Everton 2-2 pada babak pertama.

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gelandang Arsenal Eddi Nketiah (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Gelandang Arsenal Eddi Nketiah (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampil apik saat menjamu Everton pada laga pekan ke-27 Liga Inggris. Walau sempat tertinggal lewat gol cepat Calvert-Lewin pada menit pertama, Arsenal bangkit untuk menutup babak pertama dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Emirates, Senin (24/2) dini hari WIB.

Dua gol Arsenal disumbangkan oleh Eddie Neketiah (27') dan Pierre-Emerick Aubameyang (33'). Jika Arsenal bisa menang dalam laga ini, the Gunners akan naik ke peringkat sembilan dengan poin 37.

Baca Juga

Jalannya laga

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Arsenal langsung berupaya untuk menekan sejak menit awal. Sayangnya jutsru, the Gunners harus kecolongan dan tertinggal oleh gol cepat Calvert-Lewin di menit pertama.

Gol berawal tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang mengenai David Luiz. Bola pantulannya langsung disambar oleh Calvert-Lewin lewat tendangan salto. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan kiper Bernd Leno.

Setelah dikejutkan dengan gol cepat Calvert-Lewin, Arsenal mencoba bangkit dan mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-23, Pepe memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, sayangnya tembakannya masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga pada menit ke-26 Pepe kembali berpeluang menjebol gawang Everton tapi tembakan kaki kirinya masih mengenai gawang.

Akhirnya, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui melalui Neketiah pada menit ke-27. Neketiah sukses memanfaatkan umpan silang Xhaka tanpa kesulitan ia mencocornya dengan tendangan voli, menaklukkan Jordan Pickford.

Hanya berselang beberapa menit, pada menit ke-33 tim tuan rumah berbalik unggul lewat penyerang andalannya Aubameyang. Pemain asal Gabon itu lolos dari jebakan offiside pemain Everton, setelah menerima umpan terobosan David Luiz. Tanpa kesulitan, ia menyarangkan bola ke gawang saat tinggal berhadapan dengan Pickford. Skor berubah menjadi 2-2 saat peluit panjang tanda babak pertama selesai ketika Richarlison mencetak gol ke gawang Arsenal pada injury time.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement