Senin 24 Feb 2020 01:42 WIB

Sergio Farias: Pemain Persija Bertanding dalam Kelelahan

Persija tetap mampu memetik kemenangan 3-1 atas Geylang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Sergio Farias (kanan).
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persija Sergio Farias (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Sergio Farias mengatakan para pemainnya kelelahan saat melakoni laga uji coba melawang Geylang International FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (23/2). Timnya hanya memiliki waktu dua hari sebelum pertandingan ini karena Persija tampil di final Piala Gubernur Jawa Timur.

Akan tetapi, Persija tetap mampu memetik kemenangan 3-1 dalam laga persahabatan yang menjadi rangkaian peluncuran tim dan jersey Persija musim 2020. 

Baca Juga

"Kami  meraih kemenangan tapi ada beberapa kesulitan dalam pertandingan. Salah satunya karena capek pulang dari turnamen," kata Farias usai pertandingan.

Kondisi itu yang membuat pemainnya sedikit kesulitan membobol gawang lawan. Walaupun kelelahan, pelatih asal Brasil itu tetap meminta anak asuhnya bermain serius dan berusaha memenangkan pertandingan.

Farias juga mengakui pergantian pemain dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada semuanya. Beberapa pemain juga sempat ditempatkan pada posisi yang bukan tempatnya.

Meski lelah menjalani rangkaian pertandingan pramusim, Farias melihat itu mempunyai sisi positif dan negatif. Sisi positif, tim bisa melihat kekurangan dan kelebihan. Di sisi lain, tim memiliki waktu sedikit untuk mempersiapkan menghadapi musim baru dan tenaga terkuras.

"Dalam pekan ini kami akan melatih taktik," ungkap Farias terkait fokusnya jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Pencetak gol ketiga Persija, Heri Susanto menambahkan jalannya pertandingan berlangsung menarik. Itu menurut dia gambaran kekuatan Persija musim baru ini.

"Persija siap untuk kompetisi tahun ini," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement