Senin 24 Feb 2020 12:45 WIB

Pujian Arteta untuk Sosok Aubameyang

Ada kekhawatiran Aubameyang tak mau memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga melawan Everton di Stadion Emirates, Senin (24/2) dini hari WIB. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Arsenal.

Aubameyang mencetak dua gol di laga itu. Artera pun terpukau dengan penampilan Aubameyang.

Baca Juga

"Itu adalah pekerjaan luar biasa yang dilakukan Aubameyang," kata Arteta kepada Sky Sports dikutip dari Goal, Senin (24/2).

Penampilan memukau Aubameyang membawa keraguan bagi Arteta untuk melepasnya. Kontrak pemain asal Gabon tersebut menyisakan satu tahun lagi.

photo
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) mencetak gol ke gawang Everton.

Jika mempertahankan Aubameyang untuk satu musim lagi, maka konsekuensinya adalah the Gunners akan melepas sang pemain dengan status bebas transfer. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut bisa hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

"Aubameyang adalah pemain kami yang paling penting, tidak diragukan lagi perannya di tim ini," kata Arteta.

Aubameyang telah mencetak 62 gol dan 13 assist dalam 101 pertandingan di semua ajang sepanjang kariernya bersama Arsenal. Sementara itu, the Gunners menghadapi kebingungan perihal masa depan pemain berusia 30 tahun itu.

Ada kekhawatiran Aubameyang tak mau memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Namun, di sisi lain Arsenal enggan menjual Aubameyang karena membutuhkan jasanya untuk menyokong tim. "Kami harus meyakinkan dia untuk tetap bersama kami," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement