Senin 24 Feb 2020 13:51 WIB

Aubameyang: Saya Selalu Senang Mencetak Gol

Aubameyang kini memuncaki daftar top skorer Liga Primer Inggris dengan 17 gol.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan Arsenal atas Everton dengan skor 3-2 di Emirates Stadium, London, Ahad (23/2). Hingga saat ini, penyerang asal Gabon itu memuncaki daftar top skorer Liga Primer Inggris dengan 17 gol.

Dengan kemenangan ini, The Gunners merengsak naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Itu adalah pekan yang sulit. Sulit hari ini untuk menemukan energi pada akhir pekan (setelah kemenangan Liga Europa). Semua orang melakukannya dengan baik dan memberi 100 persen untuk memenangkan pertandingan," ujar Aubameyang dikutip dari BBC, Ahad (23/2).

Aubameyang mengaku mampu menyumbangkan gol untuk kemenangan timnya, Untuk gol pertama, ia memuji peran David Luiz. Karena dia sendiri mengaku hanya berlari menembus pertahanan dan satu lawan satu. Sehingga Aumbeyang dengah mudah menjebol gawang lawan.

Aubameyang juga senang namanya bertengger di puncak daftar top skorer Liga Primer Inggris. Kemudian, saat ditanyai mengenai gol yang sudah dilesakkan, Aubemeyang memang menyukai perannya dalam mencetak gol "Saya selalu senang mencetak gol," ujarnya.

Selain itu, Aubameyang juga merasa selalu senang memiliki kiper Bernard Leno. Menurutnya, Bernard Leno menyelamatkan timnya beberapa kali pada saat yang tepat. Arsenal bangga padanya dan dapat klub dapat mengandalkannya.

"Anda bisa melihat bagaimana kekuatan kami pada akhirnya. Kami bertarung. Semua orang senang setelah pertandingan ini karena kami pantas mendapatkannya setelah pekan yang berat," tegas Aubameyang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement