Senin 24 Feb 2020 09:58 WIB

Laga Sulit PSG di Parc des Princes

Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya membukukan kemenangan 4-3 atas Bourdeaux.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya membukukan kemenangan 4-3 setelah berjuang keras melawan Bordeaux di Parc des Princes dalam lanjutan Ligue 1 dini hari tadi.

Pasukan Thomas Tuchel mengontrol awal jalannya laga. Kuartet Kylian Mbappé, Edinson Cavani, Neymar Jr dan Angel Di Maria berpeluang mencetak gol. Namun tim tamu yang unggul lebih dulu lewat gol Hwang Ui-Jo di menit ke18.

Baca Juga

Tertinggal satu gol membuat PSG makin panas. Cavani menyamakan skor pada menit ke-24 berkat kerjasama dengan Di Maria. Gol ini menandakan yang ke-200 dalam karir sang El Matador.

Tuan rumah baru bisa unggul usai Marquinhos memanfaatkan bola tendangan bebas Di Maria di menit ke-45+2. Tapi sebelum turun minum, Sergio Raco menyamakan keunggulan itu di menit ke-45+6.

Memasuki babak kedua, laga semakin intens. Marquinhos kembali mencatatkan nama di papan skor di menit ke-63. Golnya tercipta setelah kemelut di depan gawang yang didalangi Cavani.

Lima menit berselang, Cavani kembali terlibat pertarungan di lini depan. Hasilnya, Mbappé mampu menjauhkan keunggulan PSG. Cavani gagal menambah koleksi golnya hingga digantikan di menit ke-75. Sorak sorai fan mewarnai jalannya Cavani ke bangku cadangan.

Bordeaux kembali membuat fan PSG tutup mata ketika Ruben Pardo berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di menit ke-83. Skor 4-3 bertahan hingga peluit akhir. Gol Mauro Icardi pada menit ke-87 dianulir wasit. Lalu Neymar sempat terkena kartu merah pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini menguatkan posisi Les Parisiens di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 13 poin. Laga selanjutnya melawan Dijon digelar pada 29 Februari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement