Senin 24 Feb 2020 14:49 WIB

Cedera Lagi, Mau Sampai Kapan, Hazard?

Ini menjadi cedera untuk yang ketiga kalinya bagi Hazard sejak membela Real Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Eden Hazard kembali dibekap cedera.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Real Madrid Eden Hazard kembali dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid seolah telah membuang uang sebesar Rp 1,6 triliun dengan percuma saat membeli Eden Hazard dari Chelsea. Bagaimana tidak, pemain internasional Belgia itu kembali mengalami cedera saat baru pertama kali tampil sejak November tahun lalu.

Baru dua kali bermain saat Los Blancos dikalahkan oleh Levante, Hazard kembali harus mesuk ruang perawatan. Tim medis Madrid memvonis Hazard mengalami cedera pada distal fibula fracture. Dikutip dari AS, Senin (24/2), Real Madrid masih belum bisa memastikan berapa lama Hazard akan kembali masuk ruang perawatan. Namun, diprediksi mantang bintang Chelsea tersebut akan menepi selama delapan pekan.

Baca Juga

Yang paling menyakitkan bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah kehadiran Hazard sangat ditunggu jelang laga klub asal ibu kota Spanyol tersebut menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Bukan itu saja, karena cedera baru pada engkelnya tersebut, Hazard pun akan absen dalam laga el clasico melawan Barcelona.

Ini pun jadi cedera untuk yang ketiga kalinya bagi Hazard, sejak pindah pada bursa transfer musim panas lalu. Kompetisi dimulai pada bulan Agustus, sementara Hazard baru bisa tampil per tengah September karena cedera paha.

Madrid akan menghadapi City di Santiago Bernabeu pada leg pertama tengah pekan ini, sebelum bertemu Barca. Kedua laga itu sangat penting, sebab jika kalah oleh City di kandang, maka akan sulit untuk melaju ke perempat final Liga Champions saat leg kedua di Etihad Stadium.

Sementara melawan Barcelona akan jadi misi Zidane mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga Spanyol. Sebab, kekalahan oleh Levante membuat juara Piala Super Spanyol tersebut digeser oleh Lionel Messi dkk di puncak klasemen La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement