Senin 24 Feb 2020 17:40 WIB

Matuidi Perkuat Juventus Semusim Lagi

Selama memperkuat Juventus sejak Agustus 2017, Matuidi mencetak delapan gol.

Gelandang Juventus Blaise Matuidi.
Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Gelandang Juventus Blaise Matuidi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blaise Matuidi mengumumkan bahwa Juventus memutuskan untuk mengaktifkan opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi di Stadion Allianz. Kontrak pemenang Piala Dunia dengan Nyonya Tua akan berakhir pertengahan tahun ini, tetapi sekarang pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa ia akan tinggal di Turin semusim lagi.

"Dalam kontrak saya ada opsi untuk satu tahun lagi," katanya kepada Sport24, dikutip Football Italia, Senin (24/2). “Juventus telah menggunakannya. Saya tidak pernah ragu tentang itu. Saya merasakan kepercayaan semua orang."

Baca Juga

Mantan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) datang ke Turin pada Agustus 2017. Ia telah memainkan 118 pertandingan sejauh ini untuk Nyonya Tua. Selama itu, ia telah mencetak delapan gol dan mengemas tujuh assist.

Pada musim panas lalu, Matuidi sempat dilaporkan akan hengkang dari Turin. Sebab gaya mainnya dinilai tak cocok dengan pelatih baru Maurizio Sarri. Ternyata dalam perjalanannya, Matuidi justru masuk dalam skema permainan menyerang Sarri. Ia sudah tampil dalam 22 pertandingan sepanjang musim ini.

Matuidi juga sudah mencatatkan 84 penampilan bersama tim nasional Prancis. Puncaknya saat menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. Matuidi mengincar satu tempat di skuat Ayam Jantan pada Piala Eropa 2020.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement