Senin 24 Feb 2020 22:32 WIB

Ter Stegen tak Mau Buru-Buru Tanda Tangan Kontrak Baru

Kontrak Ter Stegen di Barcelona baru akan berakhir pada musim panas 2022.

Kiper  Barcelona Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan.
Foto: Alejandro Garcia/EPA EFE
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen menyatakan bahwa ia tidak akan terburu-buru menandatangani kontrak baru bersama klubnya. Akan tetapi, serangkaian pembicaraan telah dilakukan mengenai kontraknya yang tersisa dua tahun lagi.

Kontrak penjaga gawang timnas Jerman tersebut di Barcelona baru akan berakhir pada musim panas 2022. Meski begitu, sejumlah pembicaraan awal telah dilakukan untuk mengetahui rencana Ter Stegen pada masa mendatang.

Baca Juga

Dalam sebuah, pernyataan Ter Stegen menjelaskan bahwa ia sangat bahagia di Camp Nou. Memperpanjang kontrak adalah opsi yang akan ia terima, bila Barcelona menyodorkan tawaran mereka.

“Kontrak saya masih menyisakan dua tahun, keluarga saya dan saya sangat senang berada di sini, ini rumah kami,” ujar Ter Stegen kepada Mundo Deportivo, Senin (24/2). "Saya sangat fokus terhadap pekerjaan saya, kami akan menjalani pekan dan kami ingin menang."

Ia mengaku menyerahkan seluruh masalah kontrak kepada agennya. Sang agen kemudian memberi tahu perkembangan dari pembicaraan dengan manajemen klub.

Prestasi Ter Stegen di lapangan akan membuat Barcelona tidak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Kiper berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi empat gelar liga Spanyol, empat Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions selama berkarier di Blaugrana.

Musim ini, ia ingin menambah koleksi trofinya dengan menjuarai kompetisi domestik, Eropa dan internasional.

“Setiap tahun Liga Champions menjadi fokus, ini adalah kompetisi yang sangat baik dan kami semua ingin melangkah lebih jauh dan mencapai sesuatu yang sangat sulit. "Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami tahu bahwa kami akan mengerahkan seluruh tenaga yang kami miliki untuk mendapatkan hasil baik dan menyelesaikan pekerjaan di Camp Nou," kata dia.

Barcelona sendiri berhasil naik ke puncak klasemen La Liga dengan menggeser Real Madrid. Blaugrana akan bertandang ke markas Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement