Selasa 25 Feb 2020 06:49 WIB

Bintang MU Ini Puji Liverpool, Tetapi tak Ingin Mereka Juara

Pogba menilai Liverpool layak menjuarai Liga Inggris musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol untuk The Reds.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol untuk The Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba mengakui keunggulan Liverpool dibandingkan tim-tim lain di Inggris pada musim ini. Pogba menilai Liverpool pantas menjuarai liga, meskipun ia tak menginginkannya.

Liverpool bisa menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Inggris pada bulan Maret dan berpeluang menyelesaikan musim tanpa terkalahkan.

Baca Juga

"Mereka jauh di depan tim lain," kata Pogba, yang berbicara kepada ESPN bersamaan dengan peluncuran iklan Pepsi baru yang juga menampilkan Lionel Messi, Mohamed Salah dan Raheem Sterling.

"Mereka belum kalah satu pertandingan pun musim ini di liga. Mereka sudah memiliki satu tangan di trofi Liga Primer Inggris," katanya dilansir dari laman ESPN, Selasa (25/2).

Sebagai pemain Manchester United dan dengan persaingan dengan Liverpool, Pogba tidak ingin the Reds memenangkan gelar. Ia menegaskan, MU tak ingin menang selain mereka. 

"Tetapi sebagai pencinta sepak bola dan pemain yang menghormati tim lawan, saya harus mengatakan bahwa mereka layak berada di tempat mereka hari ini," lanjutnya.

Pogba, yang tidak bermain untuk Manchester United sejak 26 Desember karena cedera, juga memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant pada hari upacara peringatan di Staples Center. Lakers memberikan penghormatan kepada legenda mereka dan putrinya Gianna.

"Itu mengejutkan bagi saya, bagi dunia, bagi semua orang," kata Pogba.  "Untuk semua atlet dan non-atlet, melihat apa yang terjadi pada legenda seperti dia, seorang ayah, seorang manusia, itu membuat semua orang terketuk." 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement