Selasa 25 Feb 2020 15:20 WIB

Gara-Gara Corona, Laga Juventus Vs Inter Terancam Ditunda

Hasil pertandingan antara Juve vs Inter akan menentukan posisi klasemen di Serie A.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Juventus Vs Inter Milan
Foto: 168sdbet.com
Juventus Vs Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan, semua pertandingan Serie A Liga Italia pekan ke-26, termasuk Juventus vs Inter Milan, akan ditunda. Ini menyusul kekhawatiran terhadap wabah virus corona.

Meningkatnya jumlah korban yang terinfeksi dan meninggal karena virus corona di Italia ini telah mempengaruhi empat pertandingan besar. Termasuk penundaan laga Inter vs Sampdoria yang bisa jadi menentukan posisi puncak klasemen.

Baca Juga

Italia memang meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran COVID-19 tersebut, yang awalnya muncul di China. Hingga kini, di Italia sudah empat orang meninggal dan 200 lebih yang terinfeksi virus tersebut.

Dikutip dari AS, Selasa (25/2), pertandingan selanjutnya, Juventus vs Inter, terancam akan ditunda. Klub asal Turin tersebut akan menjamu Inter pada 1 Maret mendatang. ''Saya tidak yakin pencegahan virus hanya akan dilakukan satu pekan, sehingga bisa ditinjau lagi pelaksaan event olahraga,'' ucap Conte.

Conte menyatakan, pemerintah Italia akan terus memantau situasi dan melakukan evaluasi. ''Kami akan melihat perkembangan dari penularan dan mengevaluasi penundaan pertandingan pekan depan,'' kata dia.

Juve saat ini masih memimpin klasemen Serie A, setelah menang 2-1 atas SPAL. Sementara Inter, berjarak enam poin dari Si Nyonya Tua di peringkat ketiga dengan keunggulan satu pertandingan. Sehingga, hasil antara Juve vs Inter akan menentukan posisi klasemen di Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement