Selasa 25 Feb 2020 21:03 WIB

Napoli Vs Barcelona, Gattuso: Kami Pantang Takut

Napoli menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli bakal menjalani partai berat versus Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Napoli menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Meski laga nanti dipastikan berjalan sulit pelatih Gennaro Gattuso menuntut para pemainnya tidak tampil takut.

Baca Juga

"Kami akan menghadapi tim hebat yang terdiri dari para pemain terbaik dunia," jelas Gattuso sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Selasa (25/2).

Napoli sejatinya diuntungkan pada laga kali ini. Sebab, Dries Mertens dan kolega akan memainkan pertandingan di hadapan pendukung sendiri.

Dukungan para tifosi jadi faktor tambahan i Partenopei saat menjamu juara bertahan La Liga Spanyol. Akan tetapi, menghadapi tim sekelas Barcelona, Napoli memang harus mampu tampil semaksimal mungkin.

Selain itu, eks pelatih AC Milan menuntut pasukannya untuk bermain lebih berani dan dapat menikmati permainan di sepanjang pertandingan.

"Kami tahu ini akan sulit tetapi bagi saya. Tetapi, kami seharusnya tidak takut. Kami harus menghormati mereka dan memainkan permainan kami sendiri dengan penuh kesadaran dan martabat," sambung allenatore berusia 42 tahun.

Di sisi lain, Barcelona bisa dikatakan datang dengan skuat pincang. Armada Quique Setien tanpa beberapa pilar utama seperti Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, pun Sergi Roberto akibat cedera.

Namun, sang bintang Lionel Messi sedang dalam kondisi optimal mengingat pada partai akhir pekan kontra Eibar La Pulga sukses mencetak empat gol dalam kemenangan besar 5-1 atas Eibar.

Praktis, Messi menjadi ancaman nyata bagi Kostas Manolas dan kolega. Terlebih, i Vesuvani dipastikan kehilangan bek andalan Kalidou Koulibaly yang menepi karena cedera. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement