Selasa 25 Feb 2020 21:27 WIB

Napoli Vs Barcelona, Setien Tuntut Blaugrana Tampil Sempurna

Napoli akan menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien
Foto: Marca.com
Pelatih Barcelona Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Duel sengit bakal tersaji antara Barcelona versus Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Napoli akan menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Menyambut laga ini, pelatih Barcelona Quique Setien berharap anak asuhnya dapat menunjukan penampilan terbaik.

Baca Juga

"Saya selalu memberi tahu para pemain bahwa kami harus mengharapkan versi terbaik dari lawan kami," tegas Setien dikutip laman resmi UEFA, Selasa (25/2).

Kemenangan pada laga tandang dapat lebih memudahkan langkah Blaugrana saat menjalani leg kedua di Stadion Camp Nou, awal Maret

Meski di atas kertas Barcelona lebih difavoritkan ketimbang tuan rumah, tetapi Setien yakin lawannya memiliki kapabilitas untuk menjegal lawan yang lebih besar.

"Setiap tim harus memberikan segalanya di setiap pertandingan. Saya tahu apa yang mampu dilakukan Napoli. Di babak penyisihan grup mereka melakukannya dengan sangat baik melawan beberapa tim kelas atas. Saya yakin mereka akan luar biasa di sini," kata entrenador asal Spanyol.

Pernyataan Setien bukan tanpa fakta, mengingat pada fase grup Liga Champions Napoli berhasil mengalahkan juara bertahan Liverpool dengan skor 2-0. Meski pun kala itu Lorenzo Insigne Cs masih ditangani oleh pelatih sekaliber Carlo Ancelotti.

Akan tetapi, tren positif juga telah dicatat Gennaro Gattuso. Sejak menggantikan peran Don Carletto, Gattuso mampu mempersembahkan kemenangan berharaga ketika membekap Juventus 2-1 dan mengalahkan Inter Milan 1-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Di sisi lain, Barcelona memiliki catatan buruk ketika melakoni laga tandang ke Negeri Spageti. Terakhir kali Barcelona berhasil mencuri kemenangan atas wakil Italia di partai Liga Champions yakni pada 2006 versus AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement