Rabu 26 Feb 2020 00:37 WIB

Maradona Jagokan Napoli Ketimbang Barcelona

Pernah bermain untuk Barca dan Napoli, Maradona lebih menjagokan i Partenopei.

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.
Foto: AP/Ricardo Mazalan
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan legenda timnas Argentina Diego Maradona mengungkapkan, lebih memilih Napoli untuk memenangkan laga versus Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Maradona sempat mendulang sukses ketika masih memperkuat kedua tim. Tiba dari Boca Juniors ke Stadion Camp Nou pada 1992, pemain berjuluk Si Tangan Tuhan berhasil mempersembahkan satu trofi La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa Spanyol.

Dua musim berlalu, ia memilih berlabuh ke klub selatan Italia, Napoli. Bersama i Partenopei Maradona menjadi sosok yang tak pernah dilupakan publik San Paolo.

Kiprahnya pun terbilang sukses dengan membawa dua titel Scudetti 1987, 1990, serta satu trofi kontinental (Piala UEFA), Coppa Italia, pun Supercopa Italia pada enam tahun kariernya bersama Napoli.

Kini dengan bentrokan dua mantan klubnya Maradona secara terbuka mendukung penuh Napoli untuk meraih kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya.

"Tanpa ragu, hati saya bersama Napoli dan Neapolitans. Terutama dalam gim yang sulit ini," katanya kepada Il Mattino disadur Football Italia, Selasa (25/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement