Selasa 25 Feb 2020 22:44 WIB

Hamsik: Napoli Butuh Keajaiban untuk Kalahkan Barcelona

Tampil di Stadion San Paolo akan memberikan keuntungan tersendiri buat Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik, mantan pemain Napoli.
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik, mantan pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan gelandang Napoli Marek Hamsik menilai, i Partenopei membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB. Namun, Hamsik menegaskan tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk kemungkinan Napoli mengalahkan Barcelona pada laga tersebut.

Apalagi, Napoli bakal berstatus tuan rumah. Tampil di Stadion San Paolo, kata Hamsik, akan memberikan keuntungan tersendiri buat Napoli. 

Baca Juga

"Mungkin butuh sedikit keajaiban untuk mengalahkan mereka (Barcelona), tapi apa pun bisa terjadi di sepak bola. Napoli bermain cukup apik kala tampil di San Paolo. Kami pernah mengalahkan sejumlah tim besar, seperti PSG ataupun Liverpool," kata Hamsik dalam sebuah wawancara dengan Marca, Selasa (25/2).

Untuk itu, gelandang yang kini memperkuat tim asal China, Dalian Yifang, menyarankan Napoli untuk tampil menyerang dan tidak terpaku dan terbawa permainan Barcelona. Meski Barcelona memiliki Lionel Messi, yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, tapi Hamsik menilai pertahanan Barcelona pada musim ini sebenarnya tidak terlalu kuat.

"Laga itu akan menjadi sulit buat Barcelona. Mereka mungkin tampil cukup baik pada laga terakhir, termasuk dengan kehadiran Messi. Namun, Napoli tidak perlu ragu atau takut untuk menyerang mereka. Barcelona kebobolan cukup banyak gol pada musim ini," tutur pemain yang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli tersebut.

Mantan kapten Napoli itu pun mengatakan, keberadaan Gennaro Gattuso di kursi pelatih Napoli membawa angin segar buat performa I Partenopei dalam beberapa laga terakhir. Di bawah kendali Gattuso, Napoli dinilai tampil lebih solid dan kompak.

"Dengan kehadiran Gattuso, kami mampu meningkatkan performa. Saat ini, kami terlihat lebih kompak dan solid dibanding musim-musim sebelumnya. Kita akan melihat, apakan Napoli bisa benar-benar menyulitkan Barcelona di laga itu," tutur gelandang asal Slovakia tersebut.

Kendati telah meninggalkan Napoli sejak pertengahan musim lalu, Hamsik mengaku masih mengikuti perkembangan mantan timnya, termasuk kiprah i Partenopei di Serie A musim ini. Meski perjalanan Napoli terseok-seok pada musim ini, tapi Hamsik cukup yakin, Gattuso bisa membawa Napoli tampil di Eropa pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement