Selasa 25 Feb 2020 23:34 WIB

Kenang Comeback, Manolas Siap Bikin Barca Gigit Jari Lagi

Napoli akan menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Napoli Kostas Manolas (kiri).
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Bek Napoli Kostas Manolas (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah Napoli Kostas Manolas mengenang gol heroik saat menyingkirkan Barcelona pada kompetisi Liga Champions beberapa tahun lalu. Kini ia berharap dapat mengukir kisah yang sama ketika Napoli bertemu Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020.

"Itu malam yang penting bagi saya," kata Manolas dikutip Marca, Selasa (25/2).

Baca Juga

Babak perempat final Liga Champions 2017/2018 tentu tak dapat dilupakan oleh Manolas, dan juga seluruh pemain Barcelona. Pasalnya, pesepak bola asal Yunani berhasil mencetak salah satu dari tiga gol penentu kemenangan AS Roma atas wakil Spanyol tersebut.

Gol itu dianggap krusial mengingat i Lupi yang tertinggal agregat 1-4 secara mengejutkan menang dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico, sekaligus menyingkirkan Los Cules lebih cepat.

Kini, Manolas yang sudah berstatus sebagai palang pintu pertahanan Napoli kembali harus berhadapan dengan Lionel Messi Cs. Untuk itu, Manolas berharap dapat kembali merasa hal yang sama saat menjamu Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

"Hal itu hanyalah masa lalu, akan tetapi kami berharap untuk menghidupkan kembali malam lain seperti itu," sambung pemain berusia 28 tahun.

Nantinya, Kostas Manolas bakal berduet dengan Nikola Maksimovic pada jantung pertahanan i Vesuvani. Pasalnya, bek asal Senegal Kalidou Koulibaly harus menepi karena mengalami cedera paha.

Di sisi lain, partai nanti dipastikan bakal berjalan sengit mengingat kedua tim sedang dalam kondisi terbaik. Baik Napoli dan Barca keduanya sama-sama sukses meraih empat kemenangan dalam lima partai terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement