Rabu 26 Feb 2020 12:15 WIB

Pulang dari Milan, 4 Fan Valencia Diduga Kena Virus Corona

Sebanyak 2.500 fan Valencia terbang ke Milan untuk menyaksikan laga Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Valencia (Ilustrasi).
Foto: Waleed Ali/Reuters
Suporter Valencia (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Empat fan Valencia yang menghadiri pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Kota Milan, Italia pekan lalu, diduga terkena virus Corona setelah kembali ke Spanyol. Hal tersebut diungkapkan oleh Sub-Direktur Jenderal Epidemiology Pemerintah Regional, Hermelinda Vanaclocha.

Empat fan tersebut menyusul peringatan pemerintah regional soal penularan virus tersebut, dilaporkan menunjukkan tanda-tanda terjangkit virus yang disebut Covid-19.

Baca Juga

''Hal pertama yang kami lakukan adalah bicara dengan mereka dan melakukan studi epidemiological untuk memastikan berapa lama mereka di Milan, kapan gejala tersebut hadir, dan seperti apa gejalanya, lalu dari sana kali akan memutuskan mereka akan melanjutkan tes lebih lanjut atau tidak,'' ujar Vanaclocha, dikutip dari AS, Rabu (26/2).

Sampai sekarang belum dipastikan kalau empat fan tersebut terinfeksi Covid-19. Tes yang dilakukan pemerintah regional itu akan menentukan apakah gejala yang dialami itu hanya flu biasa atau virus corona. Vanaclocha mengatakan, kesehatan keempatanya masih cukup baik.

Sebanyak 2.500 fan Valencia terbang ke Milan untuk menyaksikan pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Los Che 0-4 tersebut di San Siro. Otoritas di Italia telah mengambil langkah-langkah pencegahan di Milan dan seluruh wilayah Lombardy, setelah peningkatan kasus dalam beberapa pekan terakhir. Kasus terbaru sudah 283 orang terjangkit dengan tujuh di antaranya meninggal di Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement