Rabu 26 Feb 2020 06:55 WIB

6 Fakta Angka dari Hasil Imbang Napoli Vs Barcelona

Barcelona ditahan imbang Napoli 1-1 di Stadion San Paolo, Napoli, Rabu (26/2).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Barcelona tahan imbang Napoli 1-1.
Foto: EPA
Barcelona tahan imbang Napoli 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona gagal memetik kemenangan atas Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions meski lebih diunggulkan. Barcelona ditahan imbang Napoli 1-1 di Stadion San Paolo, Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB. 

Pertandingan di tengah-tengah wabah virus corona yang melanda Italia menyajikan fakta-fakta menarik. Berikut enam fakta angka dari laga Napoli vs Barcelona, dikutip dari BBC:

Baca Juga

19

Barcelona selalu melaju ke fase berikutnya di babak gugur Liga Champion dalam 19 kesempatan, ketika berhasil menghindari kekalahan tandang pada leg pertama. Ini jadi peringatan untuk Napoli yang akan melakoni leg kedua di markas Barcelona.

1

Barcelona hanya pernah satu kali menang dalam sembilan laga tandang terakhir di babak gugur Liga Champions (tiga seri dan lima kalah). Satu-satunya kemenangan adalah ketika melawan Manchester United, April tahun lalu. 

1

Striker Barcelona, Antoine Griezmann mencetak gol pertamanya dalam laga tandang Liga Champions sejak Februari 2017 ketika masih membela Atletico Madrid. 

1

Rekan setimnya, Arturo Vidal, menjadi pemain Barcelona pertama yang mendapat kartu merah di fase gugur Liga Champions sejak April 2011. Saat itu sang kiper, Pinto yang diusir wasit saat menghadapi Real Madrid. 

1

Gennaro Gattuso dan Quique Setien sama-sama berstatus pelatih debutan Liga Champions di klubnya masing-masing. Ini merupakan pertandingan Liga Champions pertama yang mempertemukan dua pelatih debutan di fase gugur. 

4

Sejak pertama kali menang dalam satu laga babak gugur Liga Champions kontra Chelsea pada musim 2011/12 lalu, Napoli selalu gagal mengalahkan lawan dalam empat pertandingan fase knockout terakhir (satu imbang, tiga kalah). Ketiga kekalahan itu selalu saat melawan klub Spanyol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement