Rabu 26 Feb 2020 07:28 WIB

9 Fakta Angka Kemenangan Bayern Muenchen Atas Chelsea

Muenchen membekap Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea tak berdaya di depan pendukung sendiri saat menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Muenchen membekap Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Hasil minor yang ditelan Chelsea merupakan rekor terburuk The Blues sejak musim 1985/86. Saat itu mereka harus kalah delapan kali di kandang dalam semua kompetisi, hal serupa juga mereka alami saat ini. 

Baca Juga

Berikut ini sejumlah fakta angka lain dari kekalahan Chelsea, dikutip dari BBC:

0-3

Kalah 0-3 merupakan yang terbesar bagi Chelsea selama mentas di Stamford Bridge pada kompetisi Eropa. Terakhir kali, Chelsea mereka mengalami hal serupa pada Januari 2018 ketika dikalahkan Bournemouth, tetapi ini terjadi di Liga Inggris. 

1

Diusirnya Marcos Alonso pada menit ke-83 merupakan kartu merah pertama sejak John Terry menghadapi Barcelona, April 2012 lalu. Bedanya, Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions saat itu. 

3

Di sisi Bayern Muenchen, kemenangan ini membuat mereka menjadi klub ketiga yang merebut tujuh kemenangan beruntun di Liga Champions. Barcelona di musim 2002/03 dan Real Madrid musim 2014/15 juga mencatat statistik yang sama. Tetapi, kedua klub tersebut gagal menjuarai Liga Champions.

10

Hanya Barcelona yang mencatat 10 kemenangan tandang Liga Champions di Inggris. Sedangkan Bayern Muenchen baru mencetak tujuh kemenangan. Bayern sudah menjebol gawang 26 kali dari 10 laga tandang mereka selama berlaga di Inggris (enam menang, dua seri, dua kalah). 

6

Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry sudah mencetak enam gol Liga Champions di London. Rinciannya, empat gol melawan Tottenham Hotspurs, dan dua ke gawang Chelsea. Ia menjadi pemain di Liga Champions pertama yang mencetak enam gol melawan tim yang berasal dari negara yang sama. 

6

Gnabry mencetak enam gol dalam dua penampilannya di London untuk Bayern Muenchen. Sebelumnya ia tidak mencetak gol sama sekali di London ketika masih membela Arsenal dalam kurun 2012-2014. 

7

Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick menjadi pelatih ketujuh yang mencatat empat kemenangan Liga Champions beruntun. Rekor ini pertama kali dicetak Diego Simeone (Atletico Madrid) pada 2013. 

9

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski sudah mencetak sembilan gol tandang di Liga Champions musim ini. Ia menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo di musim 2013/14 bersama Real Madrid. 

13

Lewandowski sudah terlibat dalam 13 gol Bayern Muenchen dalam enam pertandingannya di Liga Champions (11 gol dan dua assist).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement