Rabu 26 Feb 2020 16:36 WIB

Babak Pertama, PSM Unggul 1-0 Atas Shan United

PSM Makassar mendominasi pertandingan pada babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Piala AFC.
Foto: dok AFC
Piala AFC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar mendominasi pertandingan pada babak pertama saat menjamu Shan United pada laga kedua Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2) sore WIB. PSM unggul 1-0 hingga turun minum.

Belum genap menit pertama, PSM langsung melakukan inisiatif serangan ke lini pertahanan Shan United melalui aliran bola Asnawi Mangkualam. PSM pun berhasil membobol gawang Shan di menit ketiga melalui tandukan Giancarlo.

Baca Juga

Pada menit ketujuh, Shan mendapat peluang pertama saat Yakubu memanfaatkan kesalahan Hussein El Dor di area pertahanan. Namun penyelesaian akhir Yakubu terlalu lemah dan dapat diamankan oleh kiper.

Peluang emas kembali didapatkan PSM pada menit ke-14. Namun, kemelut yang terjadi di depan gawang Shan gagal dimanfaatkan oleh pemain PSM. Dua menit kemudian, PSM mendapat peluang saat Asnawi melepaskan umpan ke kotak 16 Shan, namun Osas Saha gagal menyambutnya.

Hussein kembali membuat kesalahan di menit ke-20 saat hendak mengalirkan bola ke depan. Tendangannya tersebut justru berhasil dihentikan oleh pemain lawan dan membahayakan gawang PSM. Beruntung serangan tersebut bisa diantisipasi dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Shan.

PSM terus melancarkan gelombang serangan ke lini pertahanan Shan, hingga pada menit ke-30 Osas berhasil menggetarkan gawang Shan. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Osas sudah terlebih dulu dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan PSM.

Daftar susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar:

Miswar Saputra (kiper), Dedy Gusmawan, Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Rizky Ahmad Sanjaya, Bayu Gatra, Leo Guntara, Ahmad Agung, Giancarlo Rodrigues, Osas Saha, Yakob Sayuri.

Shan United:

Thiha Sithu (kiper), Nyein Chan, Ye Min Thu, Hein Thiha Zaw, Nanda Kyaw, Djedje Maximin, Tagoe Daniel, Pyae Sone Aung, Hein Phyo Win, Yan Naing Oo, Yakubu Abubakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement