Rabu 26 Feb 2020 17:38 WIB

PSM Sukses Amankan Tiga Poin dari Shan United

PSM menaklukkan Shan dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Piala AFC 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola PSM Makassar Osas Saha (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Thiha Shitu dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pesepak bola PSM Makassar Osas Saha (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Thiha Shitu dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Shan United pada laga kedua Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2) sore WIB. PSM menaklukkan Shan United dengan skor 3-1.

PSM tampak belum puas dengan keunggulan 1-0 lewat Giancarlo Rodrigues di babak pertama. Skuat Juku Eja langsung memberikan tekanan sejak babak kedua dimulai. Hingga pada menit ke-52 PSM berhasil mencetak gol keduanya.

Baca Juga

Berawal dari pergerakan Leo Guntaran di sisi kiri serangan, ia kemudian memberikan umpan kepada Yakob Sayuri. Yakob langsung melesatkan bola ke gawang dengan kaki kirinya. Bola berhasil menggetarkan gawang Shan setelah membentur tiang bagian dalam.

Shan mendapat peluang di menit ke-67 melalui serangan yang dibangun dari bawah. Namun, kombinasi serangan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik. Penyelesaian akhir pemain Shan dengan mudah diamankan oleh Miswar Saputra.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang PSM pada menit ke-70. Namun, lagi-lagi peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Shan United.

Pada menit ke-72 giliran PSM yang mengancam gawang Shan. Kombinasi serangan yang dibangun dari bawah berhasil menembus lini pertahanan Shan. Namun, tendangan Yakob di kotak 16 masih meleset tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-76 Ferdinand Sinaga yang baru masuk menggantikan Osas Saha langsung mendapat peluang di depan gawang Shan saat berusaha menyambut umpan dari Yakob. Namun, sontekan Ferdinand masih belum menemui sasaran.

Shan United berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-78 melalui gol yang diciptakan Hteh Phyoe Wai saat mendapat ruang tembak di luar kotak 16. Tendangan tersebut berhasil diantisipasi Miswar, namun tepisan Miswar tak cukup untuk menghentikan laju bola ke arah gawang.

Shan terus berupaya menyamakan kedudukan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan. Salah satunya pada menit ke-87 tendangan Hein Phyo Win yang hanya meleset tipis dari sisi kanan gawang Miswar.

Di menit-menit akhir Ferdinand berhasil menambah keunggulan bagi tuan rumah menjadi 3-1 sebelum peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement