Rabu 26 Feb 2020 17:58 WIB

Wabah Corona, KOI Dukung Olimpiade Tokyo Tepat Waktu

Estimasi keputusan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo akan dikeluarkan pada akhir Mei.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum National Olympic Comitee (NOC) Indonesia atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mendukung Olimpiade Tokyo 2020 tetap digelar tepat waktu. Meskipun, saat ini wabah virus corona semakin meluas.

Menurut okto, panitia sudah menyiapkan olimpiade sejak lama dan tetap siap menggelar pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga

 

"Jepang sudah lama mempersiapkan olimpiade. Bahkan sempat kalah dalam bidding sebelumnya. Kami sepenuhnya memberikan dukungan kepada Jepang agar dapat tetap melaksanakan Olimpiade Tokyo bulan Juli ini," kata Okto saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (26/2).

Okto menilai, olimpiade yang digelar pada musim panas akan mencegah virus tersebut bertahan lama dan membuat acara tetap berjalan sesuai rencana. "Apalagi mengingat kegiatan ini akan dilaksanakan pada saat summer dengan suhu sekitar 37 derajat," ujarnya.

Sebelumnya, mantan atlet renang asal Kanada yang kini menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound, mengatakan estimasi keputusan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo akan dikeluarkan pada akhir Mei.

"Dalam kurun waktu sekarang ini, orang-orang akan bertanya, 'Apakah ini berada dalam pengendalian yang cukup sehingga kita bisa percaya diri menuju Tokyo?' Bisa saja ada pembatalan," kata Pound seperti dilansir dari AP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement