Rabu 26 Feb 2020 18:28 WIB

David Villa Ungkap Pernah Hampir Pindah ke Arsenal

Namun, kesepakatan dengan Arsenal gagal dan Villa bergabung ke Atletico Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
David Villa
Foto: EPA/Thais Llorca
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan striker Barcelona David Villa mengatakan, ia hampir bergabung dengan Arsenal. Bahkan, ia menyebut kesepakatan proses transfernya sudah mencapai 90 persen. Namun, kesepakatan tersebut gagal dan dia akhirnya bergabung ke Atletico Madrid.

Arsenal memang dikaitkan akan merekrut mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut pada Januari 2013. Namun, Arsene Wenger, pelatih the Gunners saat itu, mengungkapkan kalau Barcelona tak ingin menjualnya. Enam bulan kemudian, Villa bergabung dengan Atletico selama satu musim, sebelum akhirnya pindah ke New York City selama empat musim.

Villa kemudian pensiun akhir Desember lalu di usia 38 tahun, setelah semusim bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. ''Kami menggelar banyak pertemuan dan komunikasi. Saya 90 merasa saat itu bahwa akan pindah ke Inggris bersama Arsenal dan Arsene Wenger,'' ujar Villa dikutip dari BBC, Rabu (26/2).

Namun, saat itu Barcelona dan Arsenal tak menemui kata sepakat. Hingga akhirnya Villa masih bertahan di Spanyol dan kemudian berlabuh di Atletico Madrid.

Villa sendiri tak tahu apa jadinya jika benar-benar pindah ke Arsenal saat itu. Meskipun, ia merasa senang mengingat kontrak dengan Los Rojiblancos, bukan hanya untuk memenangkan gelar, tapi juga untuk segalanya. ''Saya sangat senang telah membuat keputusan itu,'' jelas dia.

Selama kariernya, Villa telah memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, dua bersama Barcelona dan satu dengan Atletico Madrid. Ia juga merasakan sekali gelar juara Liga Champions pada 2011. Villa mencetak 59 gol untuk timnas Spanyol, dan membawa negaranya juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement