Rabu 26 Feb 2020 19:05 WIB

Kalah dari Muenchen Pelajaran Berharga Skuat Muda Chelsea

Pertandingan besar membuat para pemain muda Chelsea akan meningkatkan pengalaman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Rio Ferdinand
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand yakin, kalau skuat muda Chelsea akan belajar banyak dari kekalahan atas Bayern Muenchen di Liga Champions. The Blues dipermalukan 0-3 di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) WIB.

Serge Gnabry mencetak dua gol dan satu gol lagi dari Robert Lewandowski. Chelsea makin merana karena harus kehilangan Marcos Alonso yang diganjar kartu merah.

Baca Juga

Menurut Ferdinand, yang juga mantan bek Manchester United itu, pertandingan besar tersebut membuat para pemain muda Chelsea akan meningkatkan pengalaman dengan melihat dari dekat pemain-pemain kelas dunia yang ada dalam skuat juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut.

''Ini adalah level di atas mereka yang harus diraih. Mereka harus duduk dan bilang, 'Benar, harus ada kerja keras untuk dilakukan','' ujar Ferdinand, dikutip dari Football London, Rabu (26/2).

Pemain muda Chelsea, lanjut mantan bek tim nasional Inggris tersebut, harus mencapai level tertinggi secara konsisten, dengan meningkatkan permainan tiap harinya dengan latihan keras. Bukan berarti Ferdinand menilai pemain Chelsea belum bekerja keras. Namun, penggawa muda juara Liga Europa musim lalu itu mesti meningkatkan level.

''Anda harus punya hasrat bekerja ke arah sana. Namun kadang, Anda harus melihatnya dan itulah pembelajaran berharga untuk beberapa dari mereka,'' kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement