Rabu 26 Feb 2020 19:50 WIB

Gnabry Tegaskan Muenchen tak Mau Ulangi Kesalahan Barcelona

Gnabry tak mau comeback Liverpool atas Barca pada musim lalu menimpa timnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Serge Gnabry.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Bayern Muenchen Serge Gnabry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Bayern Muenchen, Serge Gnabry, menyatakan, meski telah mengantongi keunggulan agregat 3-0 atas Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions, tapi Die Bayern akan tetap mengincar kemenangan pada leg kedua, 18 Maret. Gnabry tidak mau comeback Liverpool atas Barcelona pada Liga Champions musim lalu menimpa timnya pada musim ini.

Pada musim lalu, tepatnya di fase semifinal, Barcelona harus gigit jari usai disingkirkan Liverpool. Mencukur Liverpool 3-0, di leg pertama, La Blaugrana justru gagal melangkah ke partai puncak usai menyerah 0-4 di Stadion Anfield pada leg kedua. The Reds pun melaju ke babak final dengan keunggulan agregat, 4-3, atas Barcelona.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, apabila tidak bisa menjaga performa, kondisi serupa bisa menimpa Bayern Muenchen pada musim ini. Untuk itu, Gnabry menegaskan, Muenchen akan tetap mempersiapkan diri secara maksimal saat menerima lawatan the Blues di Stadon Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Muenchen, kata Gnabry, tidak mau menjadi korban dari kejutan di ajang Liga Champions musim ini dan mengulangi kesalahan Barcelona seperti pada musim lalu.

''Keunggulan tiga gol membuat kami semakin percaya diri (untuk bisa melaju ke perempat final). Namun, kami harus tetap bersiap secara maksimal dan tetap serius menyongsong laga leg kedua. Kita lihat, bagaimana Liverpool mengalahkan Barcelona pada musim lalu. Karena itu, kami mesti tetap waspada dan fokus,'' kata winger berusia 24 tahun itu seperti dikutip ESPN, Rabu (26/2).

Di laga kontra Chelsea, Gnabry memang menjadi pemain yang paling disorot. Torehan golnya pada menit ke-51 membuka kemenangan Muenchen atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Bahkan, Gnabry sukses mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu tidak kurang dari empat menit. Dua gol Gnabry, ditambah satu gol dari Robert Lewandowski, membawa Muenchen membungkam Chelsea, 3-0.

Dengan tambahan dua gol di laga tersebut, eks winger Arsenal itu telah mencetak 17 gol dari 30 caps pada musim ini. Bahkan, secara khusus, mantan winger Arsenal itu tampil cukup impresif di pentas Liga Champions musim ini, dengan torehan enam gol dari enam laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement