Kamis 27 Feb 2020 00:02 WIB

Waspada Madrid, Guardiola Punya Catatan Apik di Bernabeu!

Guardila mengemas sembilan kemenangan, empat seri, dan empat kekalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: DOK Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Meski tidak pernah menelan kekalahan saat berjumpa Manchester City dalam empat pertandingan sebelumnya, Real Madrid, tetap harus waspada. Pasalnya, the Citizens kini ditangani oleh pelatih sekaliber Josep Guardiola.

Guardiola mengantongi sejumlah catatan mengkilap ketika berkunjung ke Estadio Santiago Bernabeu. Menukil dari laman resmi Manchester City, Rabu (26/2), Guardiola sudah bertemu Madrid sebanyak 17 kali. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengemas sembilan kemenangan, empat seri, dan empat kekalahan.

Baca Juga

Kemenangan paling heroik dicatatan Guardiola saat menaklukan Madrid pada musim kompetisi La Liga Spanyol 2009. Saat itu Pep yang menangani Barcelona mampu menggilas El Real dengan skor 6-2 sekaligus mengklaim legasinya sebagai juru taktik jempolan.

Ini menjadi pertemuan perdana Guardiola melawan Madrid sejak membesut the Citizens. Entrenador berusia 49 tahun berpeluang menambah rekor kemenangan atas rival abadi Barcelona.

Praktis, apabila nantinya Guardiola berhasil meraih kemenangan maka ia memutus puasa kemenangan the Citizens dari Los Blancos dalam beberapa pertemuan terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement