Kamis 27 Feb 2020 01:59 WIB

Lewandowski Cedera Empat Pekan Seusai Kontra Chelsea

Lewandowski disebut alami patah tulang dan harus absen selama empat pekan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Munchen terpaksa bermain tanpa Robert Lewandowski selama empat pekan ke depan. Hal tersebut menyusul cedera yang didapatkan pemain berkebangsaan Polandia itu kontra Chelsea.

Seperti diwartakan BBC, Kamis (27/2) cedera yang mendera Lewandowski juga sudah dikonfirmasi oleh manajemen The Bavarianz. Bekas penyerang Borrusia Dortmund itu dikonfirmasi mengalami masalah pada kakinya.

Die Bayern mengungkapkan bahwa striker andalan mereka mengalami patah tulang di dekat sendi lutut kirinya. Lewandowski ditarik keluar saat Munich bertandang ke Stamford Bridge pada (Rabu (26/2) dinihari.

Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bayern Munich dengan skor akhir 0-3. Lewandowski berhasil mengemas satu gol dan dua umpan bagi kemenangan Die Roten.

Lewandowski kemungkinan tidak akan bisa ikut berlaga saat menjamu The Blues pada leg kedua liga Champions. Pesepakbola 31 tahun itu diperkirakan bakal absen setidaknya dalam enam pertandingan ke depan.

Lewandowski dipastikan tidak bakal tampil saat Munich bertandang ke markas Hoffenheim pada Sabtu (29/2) nanti. Munich saat ini berada dipuncak klasemen sementara liga Jerman.

Klub yang bermukim di Allianz Arena itu memimpin satu angka dari RasenBallsport Leipzig yang berada di urutan kedua dengan koleksi 28 poin. Cedera tersebut juga memaksa Lewandowski absen saat Munchen menjamu Schalke 04 pada laga perempat final DFB Cup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement