Kamis 27 Feb 2020 04:26 WIB

Babak Pertama, Lyon Ungguli Juve 1-0

Uman matang Houssem Aouar tak disia-siakan Lucas Tousart hingga skor 1-0 untuk Lyon

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lucas Tousart merayakan golnya ke gawang Juventus pada pertandingan Olympique Lyonnais melawan Juventus
Foto: GUILLAUME HORCAJUELO/EPA
Lucas Tousart merayakan golnya ke gawang Juventus pada pertandingan Olympique Lyonnais melawan Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Olympique Lyonnais unggul sementara dari Juventus dalam pertandingan leg pertama liga Champions. Lyon unggul berkat gol yang dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-31.

Lyon tidak ingin menyianyiakan kesempatan untuk mencuri keunggulan saat bermain di kandang, Anak asuh Rudi Garcia itu berhasil unggul setelah laga berjalan 30 menit. Lyon berhasil unggul berkat umpan matang Houssem Aouar kepada Lucas Tousart.

Sepakan kaki kiri pemain 22 tahun itu diarahkan ke sisi kiri atas gawang. Kiper Juventus Wojciech Szczesny terpaksa memungut bola untuk kali pertama dalam pertandingan tersebut.

Juventus terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim asuhan Maurizio Sarri ini.

Si Nyonya Tua memiliki sebenarnya memiliki kesempatan untuk segera mengejar ketertinggalan kalau saja sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-35 tidak melenceng. Kegagalan lainnya terjadi empat menit berselang saat tandukan Adrien Rabiot yang memanfaatkan umpan Paulo Dybala tidak mengarah ke gawang.

Lyon memiliki kesempatan mentung menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Sundulan Marcelo di dalam kotak terlarang berhasil digagalkan Szczesny. Skor bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Dalam pertandingan tersebut, Lyon mengandalkan kemampuan Moussa Dembele sebagai daya gedor utama mereka. Dembele akan dibantu pemain lainnya yakni Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal, Leo Dubois, Bruno Guimaraes, Lucas Tousart, Maxwel Cornet, Karl Toko Ekambi dan Houssem Aouar.

Pelatih Rudi Garcia memutuskan untuk menyadangkan Bertrand Traore, Thiago Mendes hingga Joachim Andersen. Di sisi lawan, Juventus dipastikan diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Si Nyonya Tua juga akan mengandalkan kreatifitas Miralem Pjanic, Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentacur di lini tengah mereka. Bianconeri membentengi tim menggunakan Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci.

Pemain bintang lainnya semisal Aaron Ramsey, Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain hingga Federico Bernardeschi kemungkinan akan memulai pertadningan dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement