Kamis 27 Feb 2020 05:42 WIB

Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Lewat Penjualan Mane

Liverpool membanderol Sadio Mane dengan harga 224 juta pounds.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Selebrasi Sadiou Mane pada laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (30/12) dini hari
Foto: Jon Super/AP Photo
Selebrasi Sadiou Mane pada laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (30/12) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Livepool siap melego gelandang Sadio Mane ke Barcelona. Namun, Los Cules dipastikan tidak bakal mendapatkan pemain berdarah Senegal dengan harga murah.

Seperti diwartakan FourFourTwo, Kamis (27/2) manajemen Liverpool seakan-akan sudah memasang barcode pada kepala Mane. Pesepakbola berusia 27 tahun itu dipatok dengan harga tak kurang dari 224 juta poundsterling.

Artinya, bila transfer benar-benar terjadi akan memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia. Saat ini transfer pemain termahal dipegang oleh penjualan Neymar Jr dari Barcelona ke PSG mencapai 222 juta euro. Sementara harga Mane yang sebesar 224 juta pounds sama artinya dengan 265 juta euro.

Selain itu, nilai tersebut jika dipenuhi otomatis bakal membuat Mane sebagai pemain termahal yang dijual Livepool. Rekor pemain termahal The Reds sebelumnya dipegang oleh Philippe Coutinho dengan nilai 142 juta pounds.

Liverpool juga menginginkan agar Azulgrana membayarkan 89 juta euro di muka sebagai pemulus langkah Sane keluar dari Anfield. Nominal itu juga diminta sebagai pemanis bagi The Reds untuk menjual pemain inti mereka.

Kepindahan Sadio Mane bukan tidak mungkin terjadi. Ini mengingat hubungan antara Liverpool dan Barcelona berjalan dengan harmonis.

Kedua klub beberapa kali sukses melakukan perdagangan pemain. Sebut saja Coutinho, Luis Suarez dan Javier Mascherano.

Nilai jual Sadio Mane saat ini sebesar 135 juta poundsterling. Nominal yang diminta Liverpool sekaligus akan membuat nilai transfer Mane melebihi Neymar saat diboyong Paris Saint-German sebesar 200 juta pounds pada 2017 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement