Kamis 27 Feb 2020 07:07 WIB

Gerard Pique Bisa Bela Barcelona Lawan Madrid di El Clasico

Pique sempat mengalami cedera pergelangan kaki saat Barcelona menghadapi Napoli.

Bek Barcelona Gerard Pique bisa tampil melawan Real Madrid pada duel El Clasico.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Bek Barcelona Gerard Pique bisa tampil melawan Real Madrid pada duel El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerard Pique diperkirakan bisa memperkuat Barcelona untuk pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Senin (2/3) dini hari WIB. Pique sempat mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 karena jatuh dengan posisi salah dalam pertandingan di Stadion Sao Paolo, kandang Napoli. Cedera tersebut dikhawatirkan membuat Pique absen dalam pertandingan menghadapi Real Madrid. Namun, laporan Marca pada Kamis (27/2) mengklaim bahwa cedera bek jangkung itu tidak terlalu serius.

Baca Juga

Barca sudah dipastikan tanpa Jordi Alba di Bernabéu karena cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Begitu juga dengan dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Luis Suárez.

Bila Pique gagal pulih tepat waktu untuk laga kontra Real Madrid, pelatih Quique Setien harus memasangkan dua pemain Prancis Lenglet dan Samuel Umtiti di tengah jantung pertahanan Barcelona.

Barcelona akan kembali bertemu Real Madrid dalam laga El Clasico kedua pada musim ini sejak 19 Desember lalu. Ketika itu laga berakhir imbang 0-0.

Catatan pertahanan Blaugrana cukup buruk musim ini dengan kebobolan 29 kali di La Liga, dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Getafe, Athletic Bilbao. Bahkan tim urutan ke-15 Real Valladolid kebobolan lebih sedikit dibandingkan Messi cs.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement